Rabu, 18 September 2013

Motivasi Mahasiswa Baru, Universitas Kuningan Mengadakan Kuliah Umum.

Kuningan : Mahasiswa baru Universitas Kuningan (Uniku) dari semua program studi menjalani kuliah perdana berupa kuliah umum di gedung student center iman hidayat, Sabtu (14/9/2013). Pada kuliah umum ini, pihak kampus setempat mendatangkan pemateri dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof DR H Karim Suryadi MSi yang merupakan Dekan Fakultas Pendidikan IPS Universitas Pendidikan Indonesia.
Rektor Universitas Kuningan, DR H Iskandar MM melalui Purek III, Dikdik Harjadi MSi kepada Kuningan News mengatakan, kuliah umum ini merupakan kuliah perdana yang sifatnya wajib bagi mahasiswa baru. Juga bagian dari rangkaian proses penerimaan mahasiswa baru. Tujuannya untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa baru supaya memiliki kesiapan untuk kuliah. Juga dibekali kiat-kiat sukses belajar dalam dunia perkuliahan.
“Mereka yang mengikuti akan dapat sertifikat karena sifatnya wajib. Kami datangkan Prof Kasim untuk mengisi kuliah umum ini karena beliau merupakan guru besar termuda di UPI. Usianya juga baru 43 tahun, ” katanya.
Dalam kuliah umum ini, pemateri memberikan materi seputar motivasi kepada mahasiswa baru ditambah dengan materi tambahan lainnya. Para mahasiswa pun menyimak materi dengan khidmat. Terbukti, ketika sesi tanya jawab, mahasiswa aktif bertanya ke pemateri sehingga proses berjalannya kuliah umum berlangsung dengan baik. (sumber : kuningannews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar