Kamis, 12 September 2013

Ospek Mahasiswa Universitas Kuningan

Kuningan : Sedikitnya, 1123 mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti orientasi studi pengenalan kampus (Ospek) dikampus setempat selama 3 hari kedepan, dimulai 9-11 September 2013. Semua calon mahasiswa disambut para pejabat struktural kampus melalui sidang senat terbuka.
Ketua panitia penerimaan siswa baru (PMB), Dikdik Harjadi MSi dalam sambutannya mengatakan, jumlah calon mahasiswa Uniku tahun akademik 2013-2014 sebanyak 1411 orang. Dengan rincian, calon mahasiswa D3 15 orang, S1 1329 orang dan S2 67 orang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 7 persen dibanding tahun sebelumnya.
“Saya tekankan, dalam ospek kali ini tidak ada perploncoan. Kita harus menjunjung tinggi semangat kekeluargaan,” kata Dikdik.
Sementara, Rektor Uniku, DR H Iskandar MM menuturkan, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru. Inilah rumah kedua yang selama kurang lebih 4 tahun menempa diri untuk menjadi seseorang yang lebih baik.
“Sampaikan salam hormat kami kepada orang tua yang telah mempercayai untuk mendidik kalian. Insya Allah Uniku merupakan pilihan terbaik bagi anda,” katanya.
Dikatakan Iskandar, perlu diketahui, suatu proses pendidikan dimanapun dan pada jenjang apapun, selalu merupakan suatu proses timbal balik. Sukses tidaknya mahasiswa dalam mencapai cita-cita, bukan hanya ditentukan oleh lembaga pendidikannya saja. Melainkan, yang lebih utama adalah usaja mahasiswa sendiri. Tekad dan ambisi seseorang akan menentukan sukses tidaknya orang tersebut.
“Dimanapun kalian kuliah, fasilitas apapun yang diperoleh, tidak akan berpengaruh apa-apa apabila motivasi dan daya juang kalian lembek. Saya perlu ingatkan, bahwa jalan yang akan kalian lalui bukan jalan mulus, rata dan lurus. Tetapi jalan yang sulit, berkelok-kelok serta mungkin penuh onak dan duri,” ujarnya disambut riukan tepuk tangan audiens.
Diakhir sambutannya, Iskandar menitipkan para mahasiswa baru kepada panitia Ospek. Ia juga meminta afar mahasiswa baru diperlakukan selayaknya kaka memperlakukan adik. Jangan sampai mencederai kepercayaan mereka kepada lembaga ini oleh tingkah yang mengada-ngada yang tidak perlu.
“Saya tegaskan, saya tidak akan mentolerir tindakan-tindakan yang berbau perploncoan betapapun kecilnya. Mari kita jadikan ajang Ospek kali ini sebagai sarana untuk silih asah, silih asih dan silih asuh. Dan untuk memperkenalkan serta membentuk lima karakter mahasiswa unggulan Uniku yaitu, jujur, tanggung jawab, peduli, toleran dan tangguh,” pungkas Iskandar. (sumber : kuningannews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar