Jumat, 23 Agustus 2013

Uniku Kembangkan Kebun Tanaman Gizi Keluarga

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tahun 2013, Mahasiswa Universitas Kuningan memfokuskan diri untuk mengedukasi masyarakat mengenai pemberdayaan dan pengembangan tanaman gizi keluarga. Yaitu tanaman sayur-sayuran seperti, seledri, kangkung, oyong, cabe, sawi, timun, buncis, dan lain sebagainnya.
Disebut sebagai tanaman gizi keluarga karena dapat dibudidayakan oleh setiap keluarga. Dimana, pembudidayaannya pun tidak memerlukan lahan luas. Melainkan hanya dengan menanam bibit tanaman tersebut di halaman rumah.

Sementara, saat meninjau sejumlah lokasi KKN Tematik 2013 di Kecamatan Pasawahan, Rektor Uniku Dr. H Iskandar, MM mengatakan, dirinya bangga kepada 116 mahasiswanya yang ditugaskan untuk mengikuti KKN tematik kali ini. Lantaran, meskipun bukan bidangnya, namun para mahasiswa mampu mensosialisasikan dan mengembangkan budidaya tanaman gizi keluarga.
“KKN Tematik berasal dari program Provinsi Jawa Barat. Kebetulan, Uniku mengajukan temanya untuk pengembangan tanaman gizi keluarga,”katanya.( sumber : kuningannews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar